Rabu, Oktober 04, 2006















Sebuah Sajak Yusuf Fansuri
KUKESAT AIRMATA PABILA TERKENANG SANG KEKASIH YANG TELAH PERGI

Sebulan kita bercinta
Lailaramadhan

Aku gagahi setiap malam
Sepertiga usia bersyahdu
Dalam ratib puji-Mu

30 malam aku tinggalkan lena panjang
demi mencuci salah sepanjang usia
30 malam aku tanggalkan baju dunia
demi pengabdian seluruh jiwa raga
30 malam aku lupakan segala derita
demi bukti kasih & cintaku pada-Mu

Telah,Kaupergi meninggalkan aku
Menyahut seruan syawal mulia
Telah,Kaupergi meninggalkan aku
Entah belum pasti bisa ketemu lagi?

Yang mampu aku
Lakukan mengesat airmata
Mengalir dingin
Dicelah-celah runtun atma

Kaumelangkah
Tika senja meredup
Takbir puja mengiringi setiap kata

Lailaramadhan...Kaulah kekasih
Setiap tahun kutunggu meski
Tak lama tapi aku bahagia

Acapkali kau menjengah wajah-Mu
Apakah kita bisa bercinta lagi
Sehangat dulu tatkala usiaku semakin senja?

Tiada ulasan: